Pages

Kamis, 16 Januari 2014

Resensi Buku PLKJ Kelas IX

Hai Readers, gue mau ngeshare resensi buku PLKJ nih. Disusun Ni Ketut Seni Ariati. Kalo mau tahu lengkapnya lihat di bawah...




MERESENSI BUKU PELAJARAN PLKJ

Judul buku              :Pendidikan Lingkungan Kehidupan Jakarta untuk SMP         dan MTs Kelas IX
Penyusun                : Ni Ketut Seni Ariati
Penyunting             : Ani Mardhiani, Nina Agustina, Sri Purnayenti
Penata letak            : Asep Sobar
Desainer sampul  : Teja Sukmana Rais
Ilustrator                 : Mulyadi
Penerbit                   : PT. Dian Rakyat
Tebal buku              : viii + 136 halaman

          Buku ini ditulis oleh Ni Ketut Seni Ariati. Ia adalah Ketua MGMP PLKJ Jakarta Timur dan Guru mata pelajaran PLKJ di SMPN 49 Jakarta Timur. Ia telah lulus dari SMKI Denpasar tahun 1984 dan telah lulus dari IMNI jurusan Managemen Pendidikan pada tahun 2009. Ia mendapat gelar S.Pd dalam bidang administrasi pendidikan setelah lulus dari IKIP pada tahun 1998.

          Di dalam buku Pendidikan Lingkungan dan Kehidupan Jakarta ini, siswa akan mempelajari pengertian tentang kehidupan masyarakat jakarta yang dinamis; menerapkan perilaku yang sopan dan santun sebagai masyarakat jakarta; menumbuhkan kepedulian lingkungan alam dan lingkungan sosial budaya di jakarta; mengembangkan sikap hidup sehat, disiplin, dan bertanggung jawab; memperluas wawasan pengetahuan siswa tentang kehidupan jakarta; mengetahui cara menaggulangi bahaya akibat bencana alam dan penyimpangan sosial jakarta. Buku ini disusun untuk menumbuhkan budi pekerti dan kepedulian lingkungan alam serta sosial budaya di Jakarta, kesadaran dalam hidup bermasyarakat di kota besar, serta untuk memperluas pengetahuan tentang lingkungan Jakarta.

 


0 komentar:

Posting Komentar